Allah Maha Baik

Thursday, September 5, 2013

Berbagilah, maka kamu akan kaya :)

Iya ga si berbagi bikin kaya? Yups, it is. Tentu saja dengan definisi kekayaan yang super duper luas, not only about money, babe.

Sejak kemaren dengan jadwal mengajar yang padat merayap serta tingkatan muridnya beda-beda, saya sempat bingung, nah loh. Beberapa materi benar-benar tidak pernah saya ulangi sejak mengajar dengan penuh ketaatan pada kurikulum hingga materi dasar atau pondasi rumah tangga kebahasainggrisan ini menjadi terlupakan. Entah itu belajar reguler, les ini itu dengan tingkatan A B C, trus English Club dan sebagainya dan sebagainya dengan mengutamakan administrasi (yang saya malas sebenarnya, bikin program, bikin laporan, what?)

Nah, karena kepala saya sudah menjelimet oleh berbagai urusan rumah tangga yang tidak selesai (urusan makan, tidur siang, dan program memasak secara rutin :D) jadilah persoalan mencari, membuat, merancang dan me- lainnya jadi sedikit tertunda oleh ehm rasa malas :).

Tapi malam ini, saya sudah berazam empat lima, eh oh, berniat mencari entahkah itu issue atau lagu atau apapun itu yang bisa anak-anak saya terasa ringan langkah kakinya saat menuju kelas. Well, saya akui sulit sekali menemukan yang pas, sesuai dengan selera saya tapi juga tidak mengacuhkan selera muda anak-anak SMA.

Berbagilah, maka kamu akan kaya. Ini yang disebut berbagi jadi makin kaya ilmunya, termasuk kaya ingatan akan ilmu yang telah terpendam bak harta karun, atau melayang terbawa angin tak tahu entah dimana berada hingga mesti belajar lagi dari awal, wew. Juga kaya hati, mendengarkan anak-anak yang sejujurnya telah lelah, hancur lebur badan dan otaknya karena belajar hingga jam 4 sore tapi masih harus ikut belajar lainnya lagi hingga malam, hingga tak terasa sudah pagi lagi (thanks God saya sudah tamat sekolah jadi tidak sebegitu pusing). Dan sejuta entahlah apa memang sejuta atau lebih atau kurang kekayaan lainnya bisa menyusul :) Keep up my good work :D, fighting!

No comments:

Post a Comment