Allah Maha Baik

Sunday, December 15, 2013

Cycling

Can't say how much I love cycling recently.

Setelah sekian lama memendam rasa, akhirnya keinginan untuk mempunyai sepeda dan bersepeda setiap hari menjadi kenyataan, senangnya. What do we call it? Dreams come true :D

Tinggal di wilayah ini juga memberi ruang besar untuk berkendara tanpa harus riweh dengan lalu lintas, atau merasa canggung sendiri, alright pasti yang terakhir karena aku tak peduli dengan tatapan mata (anggap saja terpesona itu) :D. Semestakung pokoknya, sepeda ada, jalanan oke, orangnya semangat 45.

Fun, that's the only word to describe this activity. Menyenangkan, sekaligus mendukung program olahraga tanpa harus sibuk bikin jadwal lari pagi yang kadang membuat berat kaki dan kepala sekaligus. Aku mencoba beberapa jalur berbeda tiap harinya, minggu ini saja kegiatan ini bisa kulakukan hingga 4 sore (ada juga siang hari terik kurasa, aha itu karena kepalaku yang rasanya berputar melihat angka-angka tak bernyawa itu. Ada hari dimana aku ingin menaklukkan sebuah tanjakan, juga hari lain mencoba tanjakan yang jauh lebih sadis, mungkin sudah sifat manusia, saat berhasil menaklukkan sesuatu maka ingin mencoba yang lain yang lebih lagi, what else? Atau seperti minum obat, jika dosis yang diberikan sama berkali-kali maka penyakitnya anteng masa bodoh, jadi diperlukan dosis yang lebih tinggi.

Oh ya, tanjakan. Sebenarnya, itu satu-satunya tantangan bersepeda di area ini, jika perginya sangat menyenangkan seolah angin yang menyapu debu jalanan juga mengibarkan jilbab itu bersatu padu memberi jalan agar sore menjadi indah sumringah. Namun, pulang menjadi beban kadang, harus menarik napas perlahan juga dalam untuk melewatinya. Daerah ini bisa dikatakan dataran tinggi di tengah wilayah pantai yang panjang. Well, sepertinya aku selalu berjodoh dengan kontur tempat seperti ini. 

Bersepeda selain menyenangkan, aku yakin membuat sehat secara tidak langsung. Look, insomnia seperti takut untuk datang beberapa waktu ini, meski pikiran sebenarnya ingin diperturutkan kemana-mana karena banyaknya tumpukan tugas di meja, but that cycling really works. Bersepeda pagi, siang, sore bahkan malam telah kucoba, what else, buddy? :)  

No comments:

Post a Comment