Allah Maha Baik

Thursday, November 10, 2016

Winter is Coming

Setelah dedaunan berubah warna kuning, merah, biru dan lain-lain yang jarang ada di Indonesia beberapa minggu lalu, sekarang suasana berubah mencekam. Dedaunan mulai satu per satu meninggalkan cabang-cabang pohon, sejumlah pohon malah tak berdaun sama sekali. Masih musim gugur katanya, tapi dinginnya dua hari ini tak tertahan. Siang kemarin suhu mulai masuk 0 derajat hingga duduk di kelas saja rasanya tak tahan. 

Winter is coming, I think it's already here. Meski officially baru mulai bulan depan, bukannya semua tanda-tandanya sudah lebih dari cukup. Beberapa teman yang keluar pagi sudah menemukan salju mencair, di kota lain bahkan saljunya sudah mulai banyak muncul. Jika ingin jujur, saya suka udara sejuk cenderung dingin daripada panas all the time. Hanya dingin yang ini beda, menggigit sekaligus mencekam. Keluar rumah dengan baju tiga lapis saja masih menembus kulit. Hari ini saya tambahkan satu sweater dan lumayan bekerja. Setidaknya bisa sampai rumah dengan selamat tanpa harus mengalami hidung berdarah. Yup, beberapa kali setiap bangun selalu mendapati hidung mengeluarkan darah saking dinginnya. Sekarang rumah sudah mulai dinyalakan heater hingga sudah aman untuk dikunjungi, namun sepanjang jalan menuju gedung kuliah atau perpustakaan itu sungguh menyiksa. Baju tiga empat lapis, sarung tangan, syal seolah tak mampu menahan terpaan angin yang serasa menampar muka, telinga, seluruh badan.

Suasananya juga langsung berubah. Jika kemarin masih tersisa hari dengan matahari sesekali, minggu ini sepertinya matahari sudah beranjak pergi, tak pernah muncul lagi. Hari berlalu sangat cepat tapi malam terasa sangat panjang. Jika subuh dimulai jam 6 lewat, magrib sudah muncul di jam 4. Atmosfir makin menyebalkan di kampus karena semua mata kuliah sudah mulai mengirim pemberitahuan tugas di website, beserta kriterianya, dan tanggal pengumpulan. Hidup rasanya sesak ini, diterpa angin dingin dan juga diburu deadline.

Oh, winter, why should you alter all those cheerful days?

No comments:

Post a Comment