Allah Maha Baik

Friday, June 19, 2015

Menyoal Pelayanan Publik

Sebenarnya saya paling malas berurusan dengan instansi manapun yang berbelit-belit, dipenuhi dengan orang-orang sok sibuk dan sok bangsawan. Tapi beberapa kondisi kadang mengharuskan berhubungan dengan urusan yang bikin lemes bin gondok ini.

Gara-gara sakit yang bikin sempoyongan saya harus ke rumah sakit terdekat. Saya mampir dulu ke puskesmas untuk memeriksa kondisi, dan here it goes. Awalnya dibagian pendaftaran yang masih ramah, melayani pertanyaan dengan mudah lalu mempersilahkan mengantri untuk check up. Terus, saya lihat hanya ada dua atau tiga orang dikursi antri, oh harusnya bisa sangat cepat. Tapi, malah jadi lamaaaaaa. Apa hal? Itu sibagian administrasi ngantar kartunya pakai slow motion, sok sok nulis dulu biar tlihat sibuk nampaknya. Oke, sabar kan puasa. Akhirnya nama saya dipanggil dicek tensi darah dsb dsb hingga menemui dokter yang cakep-cakep dan masih muda sekali. Ada tiga orang yang sibuk dengan hp nya masing-masing, kan mestinya saya dipanggil dari tadi. Kayaknya fresh graduate dari roman mukanya yang imut ganteng dan cantik. Habis konsul, saya disuruh ke lab RS yang lebih gede dengan alasan ada beberapa poin yang ga bisa diperiksa di sini. Saya kudu bikin surat rujukan. Oalah rasanya seperti di pingpong. Saya doktnya disuruh ke bagian depan. Sampai disana disuruh ke yang cek tensi dll itu eh malah disuruh balik ke bagian pendaftaran, habis mutar sana sini akhirnya saya masuk ke ruangan yang rame juga orangnya dan santai, hello. Disini saya menyimpulkan bahkan orang yang bekerja disinipun tidak paham benar mana tempat bikin rujukan. Pas di bagian itu disuruh nunggu lagi trus dipanggil trus cuman dibilangin dengan santai, mbak langsung aja ke RS ga perlu rujukan ini palingan bayar.....aggggggh kesal

Di Rumah sakit, nanya sana sini, daftar, antri lagi, diperiksa, disuruh ke lab yang letaknya jauh di belakang sana, aaaaaah capek... antri lagi di lab, cek ini itu, balik lagi ke poli, antri lagi, sampai sejam meski saya satu-satunya pasien di depan poli ini tapi ga dipanggil-panggil, akhirnya saya masuk. Cuman dijawab nunggu dulu mbak analisanya masih diproses, huwaaat lama amat.

Berjam-jam dengan urusan kemarin itu benar-benar ujian dahsyat untuk puasa awal saya....hhhhh bukannya sama dengan saya, orang yang bekerja disitu juga belajar soal pelayanan publik yang prima dsb dsb... What a mess.

No comments:

Post a Comment