Allah Maha Baik

Monday, June 8, 2015

Me Time, Me Stuff?

Hahaha istilah Me Time itu loh... Klo me stuff ada gitu? My stuff kali... tau ah gelap.

Akhir-akhir ini sempat mikir, hey which one is "me time"? Dari bangun subuh hingga tengah malam lalu subuh lagi, rasanya "me time" yang santai-santai itu ga ada. Enjoy aja, jelas saya enjoy cuma emang benar loh rasanya ada sesuatu yang kurang. Saya ga sempat baca buku, ga sempat nonton film kesukaan, ga sempat bersantai-santai ria ala anak gadis yang banyak waktu luang. Daftar pekerjaan yang harus saya lakukan diluar sholat ialah, mencuci popok Fatih, mencuci botol-botol kaca, sterilisasi, kemudian mengeringkan hingga siap pakai lagi, memasak buat pengasuh Fatih, cuci piring trus bersih-bersih kamar hingga ruang tengah biar Fatih dan pengasuhnya betah. Ok, mandiin Fatih plus bermain ria hingga ia bisa ditinggal sendiri (which is rare karena ia suka sekali plus menuntut ibunya berada selalu bersamanya), pengasuh datang saya baru bisa mandi dan sarapan kadang-kadang. Sarapan jadi sunah karena saya takut telat bekerja.

Sampai tempat kerja, mulai dengan seabrek koreksian (yang sebenarnya sudah saya bawa bolak balik tapi di rumah jadi sesuatu kalo bisa ngoreksi), ngawas, nginput semua nilai ke aplikasi raport atau ngajar atau rapat atau diskusi, anything hingga harus tetap menyempatkan pulang ngASi Fatih. uggggh berasa dikejar-kejar waktu. Pekerjaan benar-benar hanya bisa dilakukan di sekolah. Rumah means Fatih Only.

Pulang sekolah, dengan muka lusuh kadang berbunga juga, yang ngasuh Fatih langsung pulang. Saya harus bermain, bercanda sambil nidurkan dia. Jika dia tidur, saya kadang bisa tidur. Seminggu ini berkutat nyiapin bikin tepung buat Fatih, kacang hijau, beras merah, beras biasa yang nyarinya saja sampai keliling Manggar. Saya pengennya Fatih makan beras tanpa pengawet. Fuiiiiih luar biasa. Tiba-tiba udah malam lagi, malam bolak balik gendong, ngASI, dan sejenisnya hingga tertidur tanpa terasa, tanpa mimpi lalu pagi lagi.

Hoho and akhir-akhir ini terlintas lagi which one is me time? Makanya saya suka sekali kalo ada teman yang ngajakin jalan sore bareng Fatih, atau menjadi teman ngedate mereka, meski tetap gendong bayi lucu saya setidaknya saya bisa menghirup udara segar selain rumah dan tempat kerja.

Masih panjang perjuangan ini....

No comments:

Post a Comment